Chef Cantik Renatta Moeloek Goyang Lidah Warga Surabaya

Kamis, 22 November 2018 - 15:30 WIB
Chef Cantik Renatta Moeloek Goyang Lidah Warga Surabaya
Chef Cantik Renatta Moeloek Goyang Lidah Warga Surabaya
A A A
SURABAYA - Pengunjung Take Five dibuat kagum oleh kehadiran Chef cantik dan seksi Renatta Moeloek. Selain gayanya yang eksentrik, bertato dan ramah, Renatta menyajikan makanan khas Surabaya, yakni Rawon Iga.

Serunya, pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana Renatta memasak rawon tersebut. "Wow cantik bener ya. Sudah cantik pinter masak pula," celetuk salah satu pengunjung.

Tidak hanya menyaksikan kepiawaian Renatta mengolah makanan, pengunjung juga bisa langsung menyantap lezatnya sejumlah menu eksperimen Chef cantik ini. Renatta mempersembahkan aneka hidangan yang cukup menggoyang lidah, seperti Kerang Bakar Mentega, Coklat yang tajam, karamel, buah kering dan lainnya dalam sensasi makan Guinness Food Pairing.

Seluruh makanan yang disajikan sengaja didesain supaya cocok disandingkan dengan bir hitam. Dia berharap pengalaman food pairing dengan makanan lokal ini bisa menginspirasi setiap pengunjung. "Ini biar mereka tahu, nanti next time mereka mau enjoy dirumah atau mereka mau masak pakai Guinness. Biar tahunya disitu," bebernya.

Lalu bagaimana cara membuat Rawon Iga, lulusan Le Cordon Bleu Paris, Prancis ini mengatakan bahan-bahan untuk membuat Rawon Iga sama dengan bahan membuat rawon biasa. Hanya saja, rasio bumbu yang dimasukkan berbeda. Jika rawon harusnya banyak main di rempah-rempah, chef bisa menaruh hampir 50 persen kluwek dan sisanya bahan lain.

"Itukan lebih buat edukatif. Aku pengen orang ngerasain rasa kluwek sama Guinness together," ungkap Renatta.

Salah satu pengunjung, Edmen mengaku menikmati jamuan makanan disetiap sesinya. Apalagi chef cantik ini mampu menghadirkan makanan yang sesuai dengan lidah orang Surabaya. "Wah, ini kerangnya mantap. Coklat dalam rotinya halus, burgernya juga enak banget," ucap dia.

Melalui food pairing, Guinness ingin meningkatkan pengalaman kuliner Indonesia dengan memberikan pengalaman makan dan minum yang menakjubkan. Berkolaborasi dengan Celebrity Chef Renatta Moeloek, Guinness memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya, Bali dan Jakarta dalam rangkaian sesi memasak interaktif.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)